Coutinho Jelaskan Maksud Selebrasi ke Gawang Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, buka suara soal selebrasinya ke gawang Manchester United. Menurutnya, ia sama sekali tidak bermaksud bertindak tidak sopan, sebagaimana yang ditudingkan sejauh ini.

Bahkan, legenda Barcelona, Rivaldo, menyayangkan Coutinho berbuat demikian. Namun, pemain yang bersangkutan tidak ingin terlalu peduli penilaian buruk publik terhadap dirinya. Menurutnya, sebagai pemain ia hanya ingin berbuat yang terbaik untuk tim.

Performa mantan pemain Liverpool tersebut mendapat sorotan bersama Barca musim ini. Datang dengan harga serta ekspektasi tinggi, justru jebolan akademi Vasco da Gamma tersebut tampil melempem. Ia gagal bersaing dengan gelandang lain seperti Ousmane Dembele dan Sergi Roberto.

“Penilaian-penilaian yang membuat mental kita menurun sebaiknya tidak terlalu didengarkan. Apa pun yang mereka katakana tidak akan punya imbas positif terhadap penampilan baik di atas lapangan. Selain itu, fokus bermain pasti terganggu,” katanya seperti dikutip dari Football Espana.

Gol tersebut memastikan Barcelona melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini. Nantinya, Coutinho akan bertemu mantan timnya, Liverpool pada babak empat besar. Pertandingan akan terlebih dahulu dilaksanakan di Camp Nou pada 2 Mei 2019, bulan depan.

Kedua tim sebelumnya sudah pernah bertemu empat kali. Menariknya, masing-masing tim tidak pernah meraih kemenangan di kandang sendiri. Perjumpaan terakhir keduanya terjadi pada Liga Champions musim 2006/07 silam.

Comments
Loading...