Coutinho Masih Menjadi Pemain Kunci di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Direktur Barcelona, Guillermo Amor mengatakan bahwa Philippe Coutinho masih memiliki tempat di skuat inti Azulgrana untuk musim ini. Ia pun melemparkan pujian terhadap komitmen Coutinho yang ditunjukkan selama setahun bermain di Barcelona.

Dalam empat parta LaLiga terakhir, Coutinho tak dimainkan sebagai starter oleh Ernesto Valverde. Hal itu pun membuat media-media Spanyol melaporkan bahwa Azulgrana siap menjual Coutinho yang baru setahun merumput di Camp Nou.

“Dia adalah pemain yang sangat hebat dan memiliki banyak pengalaman. Dia akan siap bermain selama lima menit ataupun 90 menit di setiap pertandingannya,” ujar Guillermo Amor kepada Movistar.

Philippe Coutinho - Barcelona - Guillermo Amor - @barcatimes
@barcatimes

“Dia adalah salah satu pemain yang mengutamakan kepentingan tim dibanding kepentingan pribadinya. Saya rasa, tak ada pihak yang meragukan kualitasnya di atas lapangan,” imbuh Amor.

Musim ini, pria 27 tahun itu berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya untuk Azulgrana. Penggawa timnas Brasil itu mampu mencetak lima gol dan empat assist dari 23 penampilannya di semua kompetisi.

Gemilangnya penampilan dari Ousmane Dembele di beberapa pertandingan terakhir membuat Coutinho harus puas dimainkan sebagai pemain pengganti. Di partai melawan Getafe akhir pekan lalu, ia juga hanya bermain selama enam menit.

“Dia selalu menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Barcelona. Baik sebagai starter maupun pemain pengganti. Barcelona mendatangkannya karena ia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Saya yakin ia saat ini masih merasa bahagia di sini,” pungkas Amor.

Comments
Loading...