Coutinho Sebut Hat-trick Tak Penting Karena Barca Kalah

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Philippe Coutinho mencetak hat-trick alias tiga gol ketika Barcelona melawan Levante pada pekan ke-37 Liga Spanyol, Minggu (13/5/2018) atau Senin dini hari. Namun, Coutinho mengaku hal itu tidak berarti karena Barca kalah.

Sembilan gol tercipta dalam laga di Estadio Ciudad de Valencia. Levante bermain sangat impresif sehingga bisa mencetak lima gol berkat trigol Emmanuel Boateng serta dua lesakkan Enis Bardhi. Barca menorehkan empat gol melalui Coutinho (3 gol) dan penalti Luis Suarez.

Hasil tersebut menodai perjalanan Barca yang sudah menyegel gelar juara Liga Spanyol sejak akhir April. Catatan tak pernah kalah dalam ajang La Liga sejak April 2017 terhenti.

“Rasanya tidak bagus karena kami ingin mengakhiri musim tanpa kekalahan dan menjadi juara dengan rekor tersebut. Namun kami menghadapi laga yang sulit melawan sebuah tim yang pantang menyerah. Mereka pantas menang,” ujar Coutinho kepada BeIN Sports.

Philippe Coutinho, Cristiano Ronaldo

“Laga ini sangat sulit dan permainannya terbuka. Kami nyaris meraih hasil imbang tetapi semuanya sudah berlalu. Kadang kala kami tidak memulai pertandingan dengan baik dan dalam laga ini mereka lebih baik sehingga kami lebih dulu kebobolan dua gol.”

Kekalahan tersebut membuat Coutinho tidak terlalu bahagia dengan hat-trick yang dibikinnya. Dia mengaku, hal tersebut menjadi tidak berguna karena The Catalans gagal menang.

“Hal terpenting selalu untuk tim. Kami tidak menang, sehingga ini bukan hari yang bagus bagiku. Kami harus menatap ke depan melawan Real Sociedad. Ini pertandingan terakhir di kandang bagi Andres Iniesta sehingga kami harus meraih hasil bagus sebagai kado perpisahan,” ungkap mantan pemain Liverpool ini.

Comments
Loading...