Coutinho Teruskan Tren Positif di Timnas Brasil

Football5Star.com – Timnas Brasil sukses merebut tiga poin pertama usai menundukkan 2-0 Kosta Rika di Stadion Saint-Petersburg, Jumat (22/6/2018). Philippe Coutinho boleh dibilang jadi yang terbaik dalam laga tadi.

Berbagai drama memang sempat terjadi dalam laga tadi. Kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol sampai 90 menit waktu normal dijalankan. Namun Philippe Coutinho dan Neymar Jr sukses mengunci tiga poin perdana Tim Samba di Piala Dunia 2018.

Nama Coutinho boleh dibilang yang paling menonjol. Mantan pemain Liverpool itu berhasil melakukan 98 sentuhan, 92 persen umpan komplit, 80 umpan, 6 kali menciptakan peluang, enam tendangan, empat tembakan tepat sasaran, dan satu gol.

Tak hanya itu, Coutinho sukses mencetak gol di tiga pertandingan terakhir Brasil. Pemain yang kini memperkuat Barcelona tersebut juga menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang di PIala Dunia 2018 dalam satu laga.

Catatan enam peluangnya sama dengan pemain Inggris, Kieran Trippier saat melawan Tunisia. Dia juga menjadi pemain Brasil yang paling banyak melakukan tembakan (6), sukses mengungguli Neymar (5), dan Marcelo (3).

Berkat penampilannya, situs penyedia statistik, Whoscored.com memberinya rating 8,3. Dia unggul atas Marcelo (8.1), Neymar (8,0) dan Casemiro (8,0) dalam laga melawan Kosta Rika.

Selain Coutinho, Neymar juga menciptakan rekor dalam laga tadi. Dia sekarang masuk ke dalam tiga besar pencetak gol terbanyak untuk Brasil, yakni 56 gol. Dia hanya kalah dari Pele (77) dan Ronaldo (62).


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...