Begini Kondisi Pemain Persib yang Positif COVID-19

Football5star.com, Indonesia – Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, mengungkap kondisi penggawa Maung Bandung yang positif terjangkit virus COVID-19 pada Jumat (27/3). Menurut Raffi, sang pemain berada dalam kondisi normal tak menunjukkan adanya gejala yang serius.

Satu pemain Persib memang dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Tak lama setelah dinyatakan positif, sang pemain langsung menjalani masa isolasi mandiri dan akan terus dipantau oleh tim medis Maung Bandung.

“Sesuai dengan ijin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun,” ungkap Raffi Ghani seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Raffi Ghani - Persib Bandung - COVID-19 - persib.co. id
persib.co.id

“Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya,” sambung Raffi menambahkan.

Lebih lanjut, Raffi juga mengatakan kalau ia akan terus mengawasi kondisi seluruh pemain dan offisial Persib hingga beberapa waktu ke depan. “Kami juga memantau kondisi kesehatan pemain dan official Persib lainnya serta memberikan arahan untuk terus menjaga kesehatan.”

Terkait dengan serangan wabah COVID-19, PSSI sudah mengeluarkan kebijakan untuk memberhentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga tanggal 29 Mei mendatang. PSSI pun membuka kemungkinan untuk kembali menggulirkan Liga 1 dan Liga 2 dengan satu syarat.

PSSI akan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 pada 1 Juli asal pemerintah tak memperpanjang status darurat nasional sampai 29 Mei. Tapi jika status darurat diperpanjang, maka Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan seperti 2015.