CR7 Diperingatkan Untuk Hormati Zidane

Mantan pelatih Real Madrid, Vanderlei Luxemburgo, memperingatkan Cristiano Ronaldo untuk menjaga sikapnya soal etika di ruang ganti tim.

Madrid baru saja mengalami pergantian pelatih untuk yang ke-12 kalinya dalam 16 tahun terakhir. Setelah 25 pertandingan, Rafael Benitez dipecat oleh Madrid. Sebagai penggantinya, presiden klub, Florentino Perez, menunjuk Zinedine Zidane.

Bagi sebagian pihak, pemilihan Zidane ini terasa cukup aneh. Pasalnya, meski pernah menangani tim muda Los Blancos, pria asal Prancis tersebut tidak memiliki pengalaman sebagai pelatih tim utama.

Tidak sedikit yang memprediksi bahwa Zidane akan kesulitan untuk menangani ego para bintang Madrid, termasuk Ronaldo.

Luxemburgo, yang pernah melatih Zidane pada tahun 2004 hingga 2005, mengatakan bahwa CR7 harus bisa menghormati pelatih barunya tersebut.

“Isu tentang ruang ganti Madrid telah cukup diketahui publik. Zidane adalah pemimpin di dalam ruang ganti ketika ia masih bermain, jadi Cristiano Ronaldo harus memahami bahwa akan ada sosok dengan kepemimpinan dan pengetahuan hebat tentang sepak bola di sana,” ujar Luxemburgo seperti yang dikutip oleh Marca.

“Ruang ganti milik para pemain hingga titik tertentu, tetapi selebihnya itu adalah milik pelatih. Jika Ronaldo berpikir bahwa ia adalah pelatih, ini akan berjalan sulit,” tambah dirinya.

Zidane akan menjalani tugas pertamanya sebagai pelatih Madrid ketika menjamu Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu dalam laga lanjutan Divisi Primera pada hari Sabtu (9/1).

Comments
Loading...