Cristian Gonzales Berkurban Sapi

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang gaek Arema FC, Cristian Gonzales, tak pernah absen dalam berkurban. Dia selalu menyumbangkan hewan untuk dikurban setiap hari raya Idul Adha.

Begitu juga dengan kurban tahun ini. Pada Idul Adha tahun ini, Cristian Gonzales membeli hewan kurban sapi di daerah Pakis, Kabupaten Malang, Kamis (31/8/2017).

Pemain berjuluk El Loco ini mengaku senang dan selalu berusaha untuk menyumbang hewan kurban. Sebab, sudah merupakan ajaran agama untuk berkurban bagi yang mampu.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga bisa berkurban sapi pada tahun ini. Sebelumnya, kami hanya kurban kambing,” kata pemain berdarah Uruguay itu.

Dia juga menyatakan, hal tersebut mulai dilakukan semenjak menjadi mualaf. Sapi kurban Gonzales disembelih di sebuah masjid daerah Mojosari dan akan dibagikan ke masyarakat sekitar.

Kurban sapi tak hanya dilakukan Gonzales. Manajemen Arema FC juga melakukannya.

Berbeda dengan Gonzales yang menyerahkan ke masjid, manajemen Arema FC memilih memercayakan sapi tersebut ke rumah potong hewan.

Menurut media officer Arema, Sudarmaji, sapi untuk kurban kali ini merupakan sumbangan dari pembina klub. Adapun pemilihan RPH, menurut dia, atas dasar kebersihan.