Cristiano Mulai Nyaman di Italia

Football5star.com, Indonesia – Transfer besar terjadi ketika Cristiano Ronaldo memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid ke Juventus awal musim ini. Empat bulan setelah pindah dari Spanyol, Cristiano mulai nyaman di Italia. Ia pun membeberkan perbedaan sepak bola di Italia dan Spanyol.

“Italia sejauh ini bagus. Media selalu memberitakan yang baik tentang saya, walaupun saya baru saja tiba di sini (Italia),” katanya dikutip Football5star dari Corriere dello Sport.

Kurang lebih empat bulan menghabiskan waktu di Italia, Cristiano mengaku telah memahami seluk beluk Turin. Bagi mantan pemain jebolan Sporting CP ini, Turin lebih kecil, namun ia menyukai segalanya tentang Turin.

“Turin jelas berbeda dengan Madrid. Turin lebih kecil dan penuh bangunan kuno. Aku menykukainya, orang-orangnya dan klubnya,” tambahnya.

Empat bulan berseragam Bianconeri, Cristiano merasa Juventus lebih memahami kemauannya. Detail kecil pun bagi Cristiano selalu diperhatikan oleh klub rival dari Torino ini.

Max Allegri - Juventus - Serie A - Squawka
Squawka

“Juventus berbeda dengan yang lainnya di banyak sektor, bahkan di cara mereka memperlakukanku. Detail kecil membuat perbedaan besar.

“Meskipun begitu, aku tak mau membicarakan perbedaan. Manchester United, Real Madrid, dan Juventus adalah klub besar di masing-masing negara, tapi selalu ada jalan yang membedakan.”

Ia juga membeberkan perbedaan sepak bola di Italia dan Spanyol. Di Spanyol, sepak bola dimainkan dengan lebih santai dibandingkan di Italia, namun ia merasa semuanya memiliki level yang sama.

“Tim Italia, misalnya, mereka lebih menekankan pertahanan di lapangan sementara jauh lebih santai di Spanyol. Di Italia, konsentrasi, dedikasi, dan komitmen jauh lebih besar. Tapi semuanya berada dalam level yang sama,” pungkasnya.

Comments
Loading...