Gara-gara Sengatan Lebah, Portugal Kehilangan Cristiano Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Timnas Portugal tak bisa menurunkan Cristiano Ronaldo pada pertandingan Nations League melawan Kroasia dinihari nanti. Ronaldo terancam absen karena mengalami kakinya membengkak setelah disengat lebah.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih timnas Portugal, Fernando Santos. Pelatih berusia 65 tahun itu bahkan mengatakan bahwa Selecao terancam tak bisa memainkan Ronaldo pada partai Nations League di markas Swedia pada Rabu (9/9) mendatang.

“Saya tak yakin Cristiano Ronaldo bisa pulih 100% dalam beberapa hari ke depan,” ujar Fernando Santos seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

instagram.com/portugal

“Sebelumnya, Ronaldo mampu menunjukkan penampilan yang baik di sesi latihan. Tapi, pada Rabu lalu tiba-tiba jari kakinya membengkak dan memerah. Sepertinya dia terkena sengatan lebah.”

“Sekarang, kami hanya bisa menunggu. Karena, kami tak tahu kapan dia bisa memulihkan diri dari masalah infeksi dan pembengkakan ini,” kata Santos menambahkan.

Absennya Ronaldo tentu menjadi pukulan telak buat timnas Portugal. Pasalnya, Ronaldo merupakan kapten sekaligus pemain andalan Selecao meski sudah berusia 35 tahun.

Absennya Ronaldo juga bisa menjadi angin segar untuk beberapa pemain lain. Salah satu pemain yang bisa diturunkan Santos untuk menggantikan peran Ronaldo adalah Francisco Trincao.

Trincao saat ini menyandang status sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Pemain berusia 20 tahun itu juga pasti akan tampil dengan motivasi berlipat apabila dipercaya menggantikan peran Ronaldo di laga nanti.

Cristiano RonaldoPortugalTimnas Portugal