Cristiano Ronaldo Akui Ketangguhan Serie A

Football5star.com, Indonesia – Penyerang andalan Juventus, Cristiano Ronaldo, mengakui bahwa Serie A merupakan liga yang cukup tangguh dan sulit untuk ditaklukkan. Ia pun menilai bahwa banyak klub-klub Serie A yang memiliki lini pertahanan bagus.

Pada awal kehadirannya di Serie A, Cristiano Ronaldo sempat kesulitan untuk menunjukkan performa terbaik. Namun kini, pria asal Portugal itu berhasil tampil maksimal dan mampu mengemas 19 gol dan 10 assist dari 26 penampilan.

“Saya merasa sangat nyaman bermain di Italia. Menurut saya, Serie A merupakan liga yang sangat kompetitif. Saya merasa cocok bermain di Italia meskipun sempat kesulitan untuk tampil maksimal,” kata Cristiano Ronaldo kepada DAZN.

Cristiano Ronaldo - Serie A - Juventus - WhoScored
WhoScored

“Menurut pendapat pribadi saya, Serie A merupakan kompetisi tersulit bagi para penyerang kelas kakap. Tim-tim di Italia memiliki kualitas yang sangat baik. Saya awalnya tak menyangka banyak tim-tim Italia yang memiliku kualitas mumpuni,” tutur Cristiano Ronaldo menambahkan.

Salah satu yang menjadi perhatian Cristiano Ronaldo di Serie A adalah, banyaknya tim-tim yang bermain rapat di lini belakang. Menurutnya, tim-tim Spanyol lebih sering bermain terbuka. Hal itu membuatnya kerap kali kesulitan untuk mencetak gol untuk Juventus.

“Menurut saya, lebih sulit bermain di Serie A dibanding LaLiga. Di sini, banyak tim-tim memprioritaskan lini pertahanannya terlebih dahulu dan baru menyerang. Berbeda dengan klub-klub Spanyol yang lebih sering mengambil resiko dan bermain terbuka.”

Comments
Loading...