Cristiano Ronaldo Bangga Raih Trofi di Tanah Air Sendiri

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo tak dapat menahan haru setelah timnas Portugal juara UEFA Nations League berkat kemenangan 1-0 atas timnas Belanda, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Dia mengaku sangat bangga karena gelar juara diraih di tanah airnya sendiri.

“Sangat bahagia! Ini luar biasa. Aku sangat bahagia. Memenangkan trofi ini di Portugal, di hadapan orang-orang Portugal, ini adalah kehormatan besar bagiku,” ungkap Cristiano Ronaldo seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Cristiano Ronaldo mengangkat trofi juara UEFA Nations League setelah timnas Portugal mengalahkan timnas Belanda.
uefa.com

Lebih jauh, pemain Juventus itu mengatakan, “Luar biasa. Seperti kukatakan sebelumnya, aku sangat senang juara di sini. Rakyat Portugal pantas mendapatkan ini. Mereka telah mendukung kami sejak awal dari dua laga, melawan Swiss dan hari ini. Trofi ini untuk mereka semua. Ini tidak menjadi milik timnas Portugal, tapi milik seluruh Portugal.”

Keberhasilan juara UEFA Nations League jadi pelipur lara 1,5 dekade silam. Kala itu, Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal gagal juara Piala Eropa 2004. Pada laga final, mereka secara mengejutkan kalah 0-1 dari timnas Yunani.

Cristiano Ronaldo juga yakin, trofi UEFA Nations League bukanlah yang terakhir bagi Seleccao das Quinas. Keyakinan itu didasarkan pada keberadaan pemain-pemain muda berbakat di tim asuhan Fernando Santos.

“Timnas (Portugal) akan terus melaju, dengan atau tanpa Cristiano. Kukira tim ini punya potensi besar. Ada banyak pemain muda, pemain yang beberapa tahun ke depan akan makin matang dan bagus,” tutur Cristiano Ronaldo lagi. “Kupikir tim ini punya potensi untuk terus berkembang dan meraih lebih banyak trofi.”

Comments
Loading...