Asosiasi Sepak Bola Rep. Cheska: Ronaldo Belum Pecahkan Rekor Bican

Football5Star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Rep. Cheska (FACR) mengklaim bahwa catatan rekor gol Cristiano Ronaldo belum mengalahkan rekor gol yang dimiliki legenda besar Rep. Cheska, Josef Bican. FACR menyebut bahwa Ronaldo masih butuh 62 gol lagi untuk bisa mengalahkan rekor Bican.

Ronaldo berhasil mencetak satu gol di Piala Super Italia melawan Napoli, (21/1/21). Gol itu membuat dia mencetak 760 gol untuk klub dan negara dan menjadikan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam laga resmi sepanjang sejarah sepak bola, mengalahkan rekor Bican, 759 gol. Tapi, FACR mengklaim bahwa Bican sebenarnya mencetak 821 gol pada laga resmi.

“Komite Sejarah dan Statistik FA Rep. Cheska menghitung semua gol yang dicetak oleh Josef Bican dan kami dapat menyatakan dia mencetak 821 gol dalam pertandingan resmi,” kicau FACR seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitternya.

FACR melanjutkan, “Gol dari pertandingan di liga divisi pertama dan kedua, Cup , Piala Eropa Tengah dan tim nasional disertakan. Sebaliknya, pertandingan persahabatan tidak dimasukkan dalam statistik, kecuali timnas. Dapat dikatakan dengan sangat serius bahwa ini adalah angka yang sesuai dari kemungkinan untuk memverifikasi semua data. Jadi ini adalah angka yang paling akurat.”

Cristiano Ronaldo yakin Juventus masih bisa bersaing dengan AC Milan dan Inter Milan dalam perebutan Scudetto musim ini.
Getty Images

Cristiano Ronaldo bukanlah korban pertama yang rekornya diklaim salah oleh suatu kelompok resmi. Rival Ronaldo, Lionel Messi, sebelumnya berhasil mengalahkan rekor gol dalam satu klub yang dimiliki Pele. Tapi Santos selaku mantan klub Pele, mengklaim bahwa legenda besar Brasil itu memiliki catatan gol 1091, bukan 643 gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More