Cristiano Ronaldo Beri Donasi Besar untuk Perangi COVID-19

Football5star.com, Indonesia – Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mengucurkan dana sebesar 1 juta Euro untuk membantu penanggulangan wabah COVID-19 di Portugal. Selain Ronaldo, sang agen, Jorge Mendes, juga dikabarkan siap memberikan donasi.

Rencananya, donasi dari Ronaldo akan diberikan untuk dua rumah sakit di Portugal. Kedua rumah sakit tersebut ialah Rumah Sakit Santa Maria di kota Lisbon dan Rumah Sakit Santo Antonio di kota Porto.

“Kami sudah dihubungi oleh Jorge Mendes. Dia mengatakan kalau Cristiano Ronaldo siap membiayai pengobatan dua orang yang sedang berada dalam keadaan kritis akibat COVID-19,” kata Presiden Rumah Sakit Santa Maria, Daniel Ferro dikutip dari Bleacher Report.

Cristiano Ronaldo - Jorge Mendes - COVID-19 - Globuzzer
Globuzzer

“Ada banyak alat-alat yang dibutuhkan untuk memberikan perawatan secara intensif kepada pasien yang sedang kritis akibat COVID-19,” kata Ferro menambahkan.

Sementara itu, Presiden Rumah Sakit Pusat Universitas Porto, Paulo Barbosa, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ronaldo. Menurutnya, sumbangan dari Ronaldo sudah digunakan untuk membeli sejumlah alat.

“Unit kami akan bisa membuka perawatan intensif untuk 15 orang pasien. Lengkap dengan berbagai alat yang mendukung,” ujar Paulo Barbosa.

“Rumah Sakit Pusat Universitas Porto sangat berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif ini. Mereka sudah menjadi sosok yang bisa diandalkan ketika dibutuhkan oleh seluruh warga Portugal,” katanya menambahkan.