Cristiano Ronaldo Berjaya di Globe Soccer Awards

Football5Star.com,ย Indonesiaย – Sepanjang 2018, Cristiano Ronaldo tak henti dibuat dongkol. Merasa tetap tampil istimewa, dia kecewa saat tak jadi yang terbaik di ajang FIFA The Best dan Ballon d’Or. Namun, memasuki 2019, senyum kembali tersungging karena dia berjaya di Globe Soccer Awards.

Dalam gala yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Cristiano Ronaldo ditahbiskan sebagai pemain terbaik. Dia mengalahkan dua penggawa timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga mendapat penghargaan lain. Golnya ke gawang Juventus pada perhelatan Liga Champions terpilih dalam poling 433 sebagai gol terbaik.

Ini merupakan kali kelima Cristiano Ronaldo meraih penghargaan tersebut. Sebelumnya, dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Globe Soccer Awards pada 2011, 2014, 2016, dan 2017. Pemilihan dilakukan oleh sebuah panel yang diisi tokoh-tokoh sepek bola dunia.

Cristiano Ronaldo menyambut gelar kali ini dengan semringah. Lewat unggahan di akun media sosialnya, dia menyebut anugerah pemain terbaik di Globe Soccer Awards sebagai awalan baik pada tahun baru. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang masih memberikan apresiasi terhadap dirinya.

Kegembiraan CR7 kian lengkap karena agennya, Jorge Mendes, juga mendapatkan trofi. Dia ditahbiskan sebagai agen terbaik. Menariknya, sang megabintang timnas Portugal yang didaulat menyerahkan trofi kepada Mendes.

Tak hanya itu, dua sosok dari klubnya, Juventus, pun naik podium. Fabio Paratici terpilih sebagai direktur olahraga terbaik. Lalu, Blaise Matuidi menerima Player Career Award.

Selain Cristiano Ronaldo dan kolega-koleganya, beberapa sosok lain yang mendapatkan penghargaan pada Globe Soccer Awards kali ini antara lain Didier Deschamps (pelatih terbaik), Atletico Madrid (klub terbaik), Fabio Capello (Coach Career Award), Ronaldo Liuz Nazario de Lima (Player Career Award), dan Zvonimir Boban (Special Career Award).

Comments
Loading...