Cristiano Ronaldo: Bertemu Real Madrid? Di Final Sajalah!

Football5Star.com, Indonesia – Fase grup Liga Champions telah berakhir pada Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Kini, perhatian tertuju pada undian babak 16-besar yang akan dilakukan Senin (16/12/2019). Apalagi, ada kemungkinan Cristiano Ronaldo bersama Juventus harus menghadapi Real Madrid.

Kemungkinan Cristiano Ronaldo bersua mantan klubnya pada babak 16-besar Liga Champions cukup terbuka. Pasalnya, Real Madrid hanya finis sebagai runner-up pada fase grup. Adapun Juventus yang dibela CR7 mampu tampil sebagai juara grup.

uefa.com

Berdasarkan aturan yang berlaku, sebuah tim pada babak 16-besar tak akan bertemu klub senegara dan lawan yang dihadapi pada fase grup. Itu artinya, Juventus pada babak 16-besar nanti dipastikan tak menghadapi Atalanta, Napoli, dan Atletico Madrid. Artinya, kans bertemu Real Madrid menjadi 20%.

Mengenai kemungkinan itu, CR7 punya satu harapan pasti. Dia tak ingin buru-buru menghadapi tim asuhan Zinedine Zidane tersebut. Jikapun tak terhindarkan, dia ingin pertemuan terjadi pada babak-babak akhir.

“Melawan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions? Madrid adalah tim hebat. Aku lebih suka bertemu mereka belakangan. Di final? Aku lebih suka itu pada saat ini,” kata Cristiano Ronaldo seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Secara pribadi, pertemuan dengan Los Blancos akan sangat bersejarah bagi Cristiano Ronaldo. Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional, eks pemain Manchester United itu ternyata belum pernah menghadapi klub yang membesarkan namanya tersebut.

Cristiano RonaldoJuventusLiga ChampionsReal Madrid