Cristiano Ronaldo Bidik Trofi Kedua Bersama Timnas Portugal

Football5Star.com, Indonesia – Jelang final UEFA Nations League A, Cristiano Ronaldo mengungkapkan keinginan mempersembahkan gelar juara bagi timnas Portugal. Meskipun mengakui timnas Belanda sebagai lawan berat, dia bertekad meraih trofi kedua bersama Seleccao das Quinas.

Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional, Cristiano Ronaldo telah meraih banyak trofi. Namun, kebanyakan trofi itu diraih bersama klub yang dibelanya, bukan bersama timnas Portugal. Hal itulah yang membuat pemain Juventus tersebut sangat ingin menjuarai UEFA Nations League A.

Final UEFA Nations League A merupakan final ketiga Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal. Dia berharap kemenangan seperti di Piala Eropa 2016 dapat terulang. Apalagi, pertandingan melawan timnas Belanda nanti berlangsung di negerinya.

Cristiano Ronaldo jadi bintang timnas Portugal saat menang atas Swiss dan lolos ke final UEFA Nations League A.
laola1.at

“Tiga final dan aku berharap menjadikannya dua kali menang dari tiga kesempatan. Itu akan fantastis dan aku sangat mengharapkan hal tersebut. demikian pula segenap pemain di tim,” ungkap Cristiano Ronaldo seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi UEFA, Sabtu (8/6/2019).

Mengenai status sebagai tuan rumah, CR7 tak menampik hal itu sebagai keuntungan tersendiri. “Kuharap stadion akan luar biasa. Di sana akan ada energi bagus yang tertularkan kepada kami. Semua orang dapat percaya diri karena kami akan mencoba memberikan yang terbaik. Bersama-sama, kami dapat menjadi juara,” terang dia.

Kendati demikian, Cristiano Ronaldo tak memandang enteng timnas Belanda yang ditangani Ronald Koeman. Dia sangat mewaspadai kiprah Matthijs de Ligt dkk.

“Belanda adalah tim yang sangat bagus. Mereka bermain sangat baik. Aku telah menonton mereka belakangan ini. Mereka punya skuat hebat dengan pemain-pemain hebat. Kombinasi para pemain muda dan pemain-pemain yang lebih berpengalaman membuat mereka makin kuat,” ujar eks pemain Real Madrid itu. “Kami tahu mereka adalah lawan yang sulit.”

Timnas Portugal dan timnas Belanda lolos ke final UEFA Nations League A setelah menang 3-1 atas lawan masing-masing pada semifinal. Seleccao das Quinas menang atas Swiss berkat hat-trick Cristiano Ronaldo, sedangkan De Oranje mengandaskan Inggris.

Comments
Loading...