Cristiano Ronaldo Buat Napoli Makin Kesulitan Kejar Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Napoli kembali gagal menghentikan laju Juventus pada pentas Serie A. Klub berjuluk I Partenopei itu lagi-lagi harus puas menjadi bayang-bayang sang raksasa. Menurut Dries Mertens, pemain depan Napoli, hal itu tak terlepas dari kedatangan Cristiano Ronaldo.

Dalam pandangan Dries Mertens, kehadiran Cristiano Ronaldo di skuat Juventus membuat Napoli dan klub-klub lain makin kesulitan bersaing pada gelaran Serie A. Tak heran bila I Bianconeri dapat memastikan juara beberapa pekan sebelum kompetisi usai.

“Sebelum ini pun, Juve sudah kuat. Lalu, mereka mendatangkan salah satu pemain terbaik di dunia,” ucap Dries Mertens seperti dikutip Football5Star.com dari Tutto Mercato Web. “Kami hanya bisa berharap mereka terpeleset dan siap mengambil keuntungan dari itu.”

Dries Mertens menilai kehadiran Cristiano Ronaldo membuat Juventus kian tak terkejar oleh Napoli.
tuttomercatoweb.com

Musim ini, Napoli begitu kesulitan menyaingi Juventus. Mereka bahkan sempat tertinggal 21 poin dari pemegang rekor Scudetto terbanyak Serie A tersebut. Adapun kini, selisih poin tersebut terpangkas jadi hanya 16 poin. Namun, itu tak berarti apa-apa karena I Bianconeri sudah memastikan diri juara untuk kali ke-8 secara beruntun.

Meskipun demikian, Dries Mertens tak menilai Napoli gagal. Menurut dia, finis sebagai runner-up bukanlah aib bagi klub asuhan Carlo Ancelotti itu. “Kami harus bangga dengan posisi kedua yang berhasil kami raih musim ini. Kami sebetulnya menjalani persaingan dengan baik di semua kompetisi,” ujar pemain asal Belgia tersebut.

Pemain berumur 31 tahun itu mengatakan, hanya ada satu kesalahan besar yang dibuat Napoli musim ini. Kesalahan itu pun bukan dilakukan pada pentas Serie A, melainkan Liga Europa. “Kupikir, kami hanya melakukan kesalahan saat melawan Arsenal,” ujar dia.

Pada gelaran Liga Europa, langkah Dries Mertens dkk. terhenti pada babak perempat final. Menghadapi Arsenal, Napoli kalah 0-2 di kandang lawan dan takluk 0-1 di kandang sendiri.

Comments
Loading...