Cristiano Ronaldo Cetak Hat-trick, Allegri Justru Puji Emre Can

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo menjadi bintang utama Juventus saat menang 3-0 atas Atletico Madrid pada leg II babak 16-besar Liga Champions, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. Namun, di mata pelatih Massimiliano Allegri, ada pemain lain yang tak kalah gemilang. Dia adalah Emre Can.

Selepas pertandingan, Allegri tak sungkan memberikan pujian kepada pemain asal Jerman tersebut. Hal yang menjadi dasar, Emre Can tampil luar biasa dalam menjaga keseimbangan Juventus, terutama saat kedua fullback menyerang. Bahkan, pada pengujung laga, dia bermain sebagi bek kanan.

Emre Can bekerja sangat keras saat Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid demi muluskan taktik Allegri.
tuttomercatoweb.com

“Malam ini, Emre Can mampu membangun serangan dari belakang dan bermain di lini tengah. Dia membuat (Leonardo) Spinazzola dan (Joao) Cancelo lebih leluasa bergerak di sektor sayap,” ungkap Allegri seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Eks pelatih AC Milan itu menambahkan, “Saya butuh seseorang yang mampu menekan ke depan dengan bola dan dia melakukannya dengan sangat baik. Dia bertahan sangat kuat dan menunjukkan karakter bagus. Dalam pandangan saya, ini merupakan penampilan terbaik Emre sejak di Juventus. Dia membuktikan diri malam ini.”

Allegri patut berterima kasih kepada Emre Can. Berkat performa apik sang gelandang, taktiknya berjalan mulus. Sang pelatih pun mengakui pemain yang diangkut dari Liverpool tersebut harus berkorban lebih banyak pada laga melawan Atletico Madrid itu.

“Agar kami tak bermain dengan tiga bek tengah, Emre Can harus bekerja double shift (sebagai gelandang tengah dan bek tengah) demi memberi ruang lebih kepada para fullback,” terang Allegri lagi.

Comments
Loading...