Cristiano Ronaldo Cetak Rekor 125 Gol di Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mencatatkan dirinya dalam sejarah Liga Champions. Ronaldo mencetak rekor 125 gol saat melawan Ajax Amsterdam di leg pertama perempat final di Stadion Johan Cruyff Arena, Kamis (14/11/2019) dini hari WIB.

Sundulan Cristiano Ronaldo pada menit ke-45 ke gawang Ajax Amsterdam menandakan dirinya sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak 125 gol di Liga Champions.

Tepat 12 tahun lalu, 10 April 2007, penyerang kelahiran Madeira, Portugal berhasil mencetak gol pertamanya di kejuaraan antar klub Eropa tersebut saat memperkuat Manchester United.

sportsnet

Berselang 12 tahun kemudian, sundulannya ke gawang Ajax Amsterdam yang dikawal oleh Andre Onana memanfaatkan crossing rekan senegaranya, Joao Cancelo, mencatatkan dirinya dalam sejarah sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak 125 gol dalam perjalanan kariernya di Liga Champions.

Ronaldo telah memenangkan 5 gelar Liga Champions mengalahkan catatan rekor gol pemain lainnya seperti Lionel Messi dengan 108 gol, Raul Gonzalez (71 gol), dan rekan setimnya dulu di Real Madrid, Karim Benzema (60 gol).

Ronaldo mencetak rekor 125 gol tersebut dari 161 pertandingan. 24 gol diantaranya dicetak di babak perempat final dari 21 pertandingan.

Rekor gol Ronaldo kemungkinan masih akan terus bertambah. Mengingat leg kedua perempat final antara Juventus melawan Ajax Amsterdam akan berlangsung, Selasa (16/4/2019) di hadapan pendukungnya di Stadion Allianz, Turin.

Comments
Loading...