Cristiano Ronaldo Dianggap Sudah Dongkrak Kekuatan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Andrea Pirlo mengakui Cristiano Ronaldo sudah mendongkrak kekuatan Juventus terutama dalam persaingan di level Liga Champions.

Tidak bisa dipungkiri, Juventus memang memiliki ambisi besar untuk memenangi gelar Liga Champions. Terlebih dalam lima musim terakhir bisa dua kali mencapai final, yakni pada musim 2014-2015 dan 2016-2017.

Alhasil, keputusan mendatangkan Ronaldo adalah untuk memaksimalkan peluang menjadi Raja Eropa. Pemain berjulukan CR7 juga sudah menunjukkan dapat menjadi faktor pembeda buat Juventus di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo terancam sanksi UEFA karena selebrasinya saat Juventus mengalahkan Atletico Madrid.
Sportbible.com

Berkat torehan hat-trick megabintang asal Portugal itu, Juventus berhasil membalikkan keadaan melawan Atletico Madrid di babak 16 besar. Ya, setelah tertinggal 0-2 di pertemuan pertama, tim berjulukan La Vecchia Signora mampu mengubah situasi menjadi unggul 3-2 berkat tiga gol Ronaldo.

Andrea Pirlo pun yakin apabila bukan karena Ronaldo, skuat asuhan Massimiliano Allegri tidak akan melenggang ke babak delapan besar.

“Tanpa Ronaldo, mungkin pertandingan melawan Atletico Madrid akan berakhir dengan kemenangan 1-0, bukan 3-0,” kata Andrea Pirlo seperti dikutip Football5star.com dari Marca.

“Jika Anda memutuskan untuk membuat perubahan dalam karier di usia 33 tahun, itu karena masih sangat termotivasi. Cristiano beradaptasi dengan cepat di Juventus,” ucapnya.

Selanjutnya, di babak perempat final La Vecchia Signora akan melawan Ajax Amsterdam. Lawan asal Belanda tersebut secara mengejutkan sukses menyingkirkan juara bertahan, Real Madrid.

Pertemuan pertama kedua kesebelasan akan berlangsung di Johan Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019). Laga penentuan akan dimainkan di Allianz Stadium pada 17 April 2019.

Comments
Loading...