Ronaldo Ingin Jadi Pemain Sempurna Sejak Dilatih Ferguson

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo mengaku berambisi ingin jadi pemain sempurna sejak dilatih Sir Alex Ferguson di Manchester United. Ia mulai berpikir menjadi pemain yang komplet tanpa memiliki kelemahan.

Karier Cristiano Ronaldo di dunia sepak bola mulai bersinar sejak bergabung bersama Manchester United. Ia berlabuh di Old Trafford pada 2003 setelah Sir Alex Ferguson memutuskan merekrutnya saat berusia 18 tahun dari Sporting CP.

Bersama Man United, Ronaldo sanggup mengemas 118 gol selama enam musim. Setelah itu, kariernya semakin bersinar dan melanjutkan petualangan bersama Real Madrid dan sekarang di Juventus.

cristiano ronaldo dan sir alx ferguson
Zimbio.com

Ia juga mengakui terus berusaha keras mengembangkan kemampuan di lapangan dari sosok-sosok besar. Semisal Ryan Giggs, Paul Scholes, Ruud van Nistelrooy, atau Rio Ferdinand. Bahkan, Sir Alex Ferguson juga memiliki peran besar dalam pengembangan talentanya.

“Saya tidak meniru tetapi mengambil berbagai aspek dari pemain terbaik dan menerapkannya dengan kepribadian sendiri. Itulah yang saya lakukan,” ujar Ronaldo dikutip Football5star.com dari France Football.

“Sir Alex Ferguson juga mengajari saya banyak hal. Saya menyadari bahwa memiliki potensi mencetak gol, bukan hanya menggiring dan mengumpan bola. Saya pun mulai berpikir menjadi pemain komplet tanpa kelemahan,” katanya.

“Saya bisa mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri, dan kepala. Saya kuat dan cepat. Jika memiliki ini dengan etika nyata, dan gaya hidup baik, Anda bisa bermain hingga berusia 34 tahun lebih,” ucap Ronaldo.

Comments
Loading...