Cristiano Ronaldo Ingin Juara Piala Konfederasi bersama Portugal

Football5star, Indonesia – Satu impian Cristiano Ronaldo di 2017 ini adalah bisa tampil oke di Piala Konfederasi dan membawa Timnas Portugal jadi juara.

Ronaldo sudah melalui tahun 2016 dengan begitu gemilang. Tiga trofi pribadi seperti Pemain Terbaik UEFA, Ballon d’Or, dan yang terakhir Pemain Terbaik Dunia FIFA jadi buktinya.

Wajar adanya karena Ronaldo beprestasi baik di level klub maupun tim nasional. Di Real Madrid, Ronaldo membawa tim itu meraih trofi Liga Champions ke-11 yang dilanjutkan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sudah begitu Madrid pun dibawanya melaju kencang dengan tak terkalahkan di 40 laga terakhirnya. Sementara bersama Portugal, Ronaldo membawa tim itu ke final dan menjadi juara usai mengalahkan Prancis.

Di 2017, target-target tinggi sudah tentu dipasang oleh Ronaldo, yang mana salah satunya adalah menambah koleksi trofinya di level timnas. Kebetulan Portugal akan bermain di Piala Konfederasi pertama kalinya sebagai wakil UEFA.

“Ini akan jadi kali pertama Portugal berkompetisi di Piala Konfederasi. Ini akan sangat indah dan akan tetap ada dalam CV kami,” tutur Ronaldo kepada FIFA seperti dikutip dari Soccerway.

“Jelas, memenanginya jadi mimpi, tapi kami tahu ini akan sulit karena beberapa tim hebat akan ada di sana. Tapi dalam sepakbola segalanya mungkin,” lanjutnya.

Portugal sendiri tergabung di Grup A bersama tuan rumah Rusia, Selandia Baru, dan Meksiko. Sementara di Grup ada juara dunia Jerman, Chile, Australia, dan juara Piala Afrika.

Ajang yang biasa disebut “Piala Dunia Mini” itu akan dimulai pada 17 Juni hingga 2 Juli.

Comments
Loading...