Cristiano Ronaldo Jadi Pesepak Bola Miliarder Pertama di Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menjadi atlet olahraga tim pertama yang total hartanya mencapai miliaran. Total kekayaan Ronaldo sudah mencapai 1 Miliar US Dollar.

Menurut Football5Star.com dari Forbes Ronaldo berada pada posisi kedua di belakang legenda Tenis, Roger Federer, sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2020. Tapi tahun ini, menurut sumber yang sama, Ronaldo meraup uang sebesar 105 juta US Dollar di tahun lalu sebelum dipotong pajak. Dengan tambahan itu, CR7 disebut mempunyai kekayaan sebesar 1 miliar US Dollar dan menjadikan dia pesepak bola pertama yang berhasil mencapai itu.

Getty Images

Ronaldo mendapatkan itu musim lalu dari gaji dan bonus sebesar 60 juta US Dollar dan 45 juta US Dollar dari endorsement. Pemain asal Portugal itu unggul 1 juta US Dollar dari rival abadinya Lionel Messi.

Forbes juga melaporkan bahwa Ronaldo menjadi atlet ketiga yang berhasil mengumpulkan uang 1 miliar US Dollar. Atlet lainnya adalah pemain golf, Tiger Woods, dan petinju, Floyd Mayweather.

Cristiano Ronaldo memang mempunyai banyak sumber pemasukan selain dari gaji dari bermain sepak bola. Ada usaha produk fashion, parfum, hotel, iklan, restoran, gym, sampai pemasukan dari promosi di Instagram. Ronaldo bahkan punya jasa penyewaan Jet Pribadi dan klinik rambut.

Ronaldo merupakan orang yang paling banyak diikuti di Instagram. The Sun menyebut pemasukan Ronaldo dari Instagram tembus 52,7 US Dollar.

Cristiano RonaldoJuventus