Cristiano Ronaldo Kritik Harga Pemain yang Kian Gila-gilaan

Football5Star.com, Indonesia – Fenomena gila-gilaan di bursa transfer tak lepas dari perhatian Cristiano Ronaldo. Megabintang Juventus itu mengaku miris melihatnya. Secara khusus, dia menyoroti harga pemain yang gila-gilaan. Padahal, kualitas mereka belum benar-benar teruji.

Musim ini saja, tercatat sudah ada tiga pemain yang hijrah dengan nilai transfer 100 juta euro atau lebih. Eden Hazard diboyong Real Madrid dari Chelsea seharga 100 juta euro. Antoine Griezmann diboyong Barcelona dari Atletico Madrid senilai 120 juta euro. lalu, Joao Felix diangkut Atletico dari Benfica dengan mahar 126 juta euro.

Fenomena tersebut, dalam pandangan Cristiano Ronaldo akan makin marak pada tahun-tahun mendatang. Bahkan, menurut dia, pemain kemarin sore pun dapat pindah klub dengan nilai 100 juta euro. Hal itu disebabkan oleh putaran uang yang makin besar di sepak bola.

Joao Felix pindah dari Benfica ke Atletico Madrid dengan harga 126 juta euro.
redgol.cl

“Sulit melakukan kalkulasi pada sepak bola modern. Klub-klub bertaruh banyak pada pemain potensial dan industri sepak bola saat ini sungguh berbeda,” ungkap Cristiano Ronaldo kepada TV1 seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Mantan pemain Real Madrid itu menambahkan, “Dengan mengesampingkan Joao Felix, pemain mana pun dapat pergi dengan harga 100 juta euro meskipun belum memperlihatkan apa pun. Ada begitu banyak uang di sepak bola. Seorang bek tengah dan kiper dapat berharga 70 atau 80 juta euro.”

Bagi Cristiano Ronaldo yang direkrut Juventus dari Real Madrid senilai 117 juta euro pada musim lalu mengaku miris melihat fenomena tersebut. Namun, dia tak dapat berbuat apa-apa. “Aku tak setuju terhadap hal itu. Namun, begitulah dunia tempat kita tinggal ini dan aku harus menghormatinya,” kata dia lagi.

Saat ini, tercatat ada sepuluh pemain yang pindah dengan nilai transfer 100 juta euro atau lebih. Selain Cristiano Ronaldo dan tiga pemain pada musim ini, enam pemain lainnya adalah Gareth Bale, Paul Pogba, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Neymar.

Comments
Loading...