Cristiano Ronaldo Lebih Hebat dari Batistuta dan Quagliarella

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo akhirnya menyamai rekor mencetak gol dalam sebelas laga beruntun pada satu musim Serie A milik Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella. Hal itu dipastikan lewat torehan satu golnya saat Juventus menang 2-1 di kandang SPAL 2013, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo harus menanti sepekan untuk menyamai rekor Batistuta dan Quaglirella itu. Pekan lalu, dia tak dibawa pelatih Maurizio Sarri saat Juventus menghadapi Brescia. Gara-gara itu, dia urung menyamai rekor mencetak gol dalam sebelas giornata beruntun milik Batistuta.

Bila dibandingkan, Ronaldo bisa dikatakan lebih hebat dari Batistuta dan Quagliarella. Dia membukukan 16 gol dalam 11 laga beruntun, sementara sang legenda Fiorentina hanya membuat 13 gol. Adapun sang striker Sampdoria hanya mengemas 14 gol saat membuat rekor itu pada musim lalu.

Bukan hanya itu, CR7 juga mewarnai rentetan sebelas laga beruntun itu dengan sebuah hat-trick dan tiga brace. Torehan hat-trick jadi pembeda dari Batistuta dan Quagliarella. Pada musim 1994-95, Batigol hanya mampu membuat dua brace saat membukukan rekor. Sementara itu, Quagliarella hanya membuat tiga brace pada rentetan sebelas laga beruntun musim lalu.

Kini, Cristiano Ronaldo tinggal membidik rekor lain milik Batistuta. Pada akhir paruh kedua musim 1992-93 hingga paruh pertama musim 1994-95, penyerang asal Argentina tersebut tak henti mencetak gol dalam 13 laga beruntun pada perhelatan Serie A. Untuk diketahui, Batigol dan Fiorentina tampil di Serie B pada musim 1993-94. Menyamai rekor itu akan jadi tantangan tersendiri bagi CR7 karena Juventus harus menghadapi Inter Milan pada pekan depan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More