Ronaldo Lewati Rekor Pribadi Berkat Satu Gol Lawan Luksemburg

Football5Star.com, Indonesia – Memang hanya satu gol yang mampu dibuat Cristiano Ronaldo saat timnas Portugal melawan Luksemburg, Senin (18/11/2019) dini hari WIB. Hal itu urung membuat dia menorehkan 100 gol bagi Seleccao das Quinas. Namun begitu, satu gol itu tetap punya makna spesial.

Berkat tambahan satu gol ke gawang Luksemburg, Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru. Itu terkait torehan gol dalam setahun bersama timnas Portugal. Tahun ini, dia mengemas 14 gol, melewati catatan tiga tahun lalu yang hanya 13 gol.

Sebanyak 11 dari 14 gol Cristiano Ronaldo sepanjang 2019 dicetak pada ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tujuh gol dijejalkan ke gawang Lithuania dalam dua perjumpaan, dua gol ke gawang Luksemburg dalam dua laga, serta satu gol masing-masing ke gawang Serbia dan Ukraina.

Adapun tiga gol lain dicetak pada ajang UEFA Nations League. Ketiga gol tersebut dijejalkan ke gawang timnas Swiss pada babak semifinal. Berkat hat-trick tersebut, timnas Portugal lolos ke final dan lantas juara setelah menang 1-0 atas timnas Belanda.

Torehan satu gol ke gawang Luksemburg pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2020 juga memiliki arti lain. Gol itu membuat CR7 melewati torehan 705 gol milik Ferenc Puskas. Dia kini hanya kalah tajam dari Romario Faria (749 gol), Josef Bican (756 gol), dan Pele (757 gol).

Selain itu, keberhasilan menjebol gawang Luksemburg membuat Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol dalam enam laga beruntun bersama timnas Portugal. Ini kali kedua dia melakukan hal tersebut. Sebelumnya, CR7 juga mencetak gol dalam enam laga beruntun dari 7 Oktober 2016 hingga 9 Juni 2017. Bedanya, dia kala itu hanya sanggup melesakkan sebelas gol.

Comments
Loading...