Ronaldo: Messi Hanya Juara Liga Champions di Satu Klub

Penyerang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mengungkit soal keberhasilan dirinya menjuarai Liga Champions. Sambil membandingkan dengan apa yang sudah dilakukan Lionel Messi di ajang yang sama. Menurutnya, publik patut memberinya apresiasi lebih jika melihat jumlah trofi Si Kuping Besar.

Faktanya, Ronaldo memang sudah lima kali mengangkat trofi Liga Champions sepanjang kariernya. Satu bersama Manchester United, empat kali ketika berseragam Real Madrid. Tak heran ia dijuluki “Mr Liga Champions” atas prestasinya itu.

“Tidak banyak pemain yang bisa meraih prestasi seperti ini di dunia. Itulah mengapa aku merasa memiliki ikatan khusus dengan turnamen ini. Messi memang meraihnya beberapa kali, tapi aku bersama dua klub berbeda. Sementara dia?” ucapnya seperti dikutip dari Marca.

Ronaldo - Messi - Football5star
zimbio.com

Messi, memang meraih trofi Liga Champions dengan jumlah yang lebih sedikit ketimbang Ronaldo yakni empat kali. Seluruhnya diraih selama bermain untuk Barcelona yakni pada 2006, 2009, 2011, dan 2015.

“Messi memang pemain top yang akan dikenang dengan pencapaiannya di Ballon d’Or, sama sepertiku. Kami sama-sama berada di level tertinggi selama bertahun-tahun, tapi perbedaannya seperti yang aku katakan,” katanya melanjutkan.

Pada musim panas 2018, Cristiano Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus untuk mencari tantangan baru. Namun, ekspektasi untuk membawa Bianconeri memborong seluruh gelar tak mampu ia wujudkan pada musim perdana. Juve hanya sanggup menjuarai Serie A. Sementara Liga Champions dan Coppa Italia, belum dapat terwujud.

Comments
Loading...