Cristiano Ronaldo Masih Bisa Tampil Menawan Hingga Umur 40 Tahun

Football5star.com, Indonesia – Usia bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang sudah menginjak angka 35 tahun ternyata tak membuat pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, khawatir. Santos meyakini Ronaldo masih akan bisa tampil menawan hingga umur 40 tahun.

Meski sudah tak lagi muda, Ronaldo masih menjadi pemain andalan Juventus dan Selecao. Ia sukes menyumbang masing-masing dua gol pada penampilan terakhirnya bersama Bianconerri dan timnas Portugal.

“Cristiano Ronaldo siap bermain hingga umur 40 tahun. Tapi, saya tak tahu apakah hal itu akan menjadi kenyataan atau tidak,” ungkap Fernando Santos dikutip dari laman Football Italia.

Cristiano Ronaldo - Juventus - Portugal - Fernando Santos - ESPN
ESPN

“Saya yakin suatu hari nanti Ronaldo akan merasa kalau ia sudah tak lagi berada dalam kondisi prima dan tidak mampu memberikan kontribusi berarti bagi timnya,” sambung Santos.

Lebih lanjut, Santos juga merasa sangat yakin Ronaldo takkan menurunlan level penampilannya selama masih aktif bermain. Di mata Santos, Ronaldo baru akan mengakhiri kariernya apabila sudah tak sanggup lagi bermain di level tertinggi.

“Ronaldo bukanlah pemain yang akan menurunlan level penampilannya agar bisa terus bermain. Jika dia sudah merasa tak lagi bisa lagi menjadi Ronaldo, barulah ia akan berhenti bermain sepak bola,” tutup Santos.

Santos diprediksi masih akan menggunakan jasa Ronaldo pada pertandingan timnas Portugal bulan depan. Selecao rencananya akan melakoni satu laga persahabatan serta dua pertandingan UEFA Nations League awal Oktober nanti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More