Cristiano Ronaldo Samai Jejak David Trezeguet di Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Juventus dalam laga melawan Parma, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Pada partai pekan ke-20 Serie A 2019-20 di Stadion Allianz itu, dia memborong dua gol kemenangan 2-1 yang dipetik I Bianconeri. Torehan golnya pada laga itu pun menyamai jejak David Trezeguet.

Kesuksesan membobol gawang Parma menjadikan Cristiano Ronaldo tak henti mencetak gol dalam tujuh laga beruntun di Serie A. Total, dia mengemas 11 gol dalam tujuh laga itu. Selain melawan Parma, dia menjebol gawang Sassuolo, Lazio, Udinese, Sampdoria, Cagliari, dan AS Roma.

Catatan tersebut merupakan sesuatu yang langka di Serie A. Pemain Juventus terakhir yang melakukan hal tersebut adalah David Trezeguet pasa 2005. Artinya, sudah 15 tahun tak ada pemain I Bianconeri yang mampu melakukan hal itu.

Pada rentang Oktober hingga Desember 2005, David Trezeguet bahkan bukan hanya mencetak gol dalam tujuh laga beruntun. Dia tak henti membobol gawang lawan dalam sembilan pekan berturut-turut. Total, sebelas gol dibuat striker asal Prancis itu dalam sembilan laga tersebut.

Dua Gol Penting

Cristiano Ronaldo merayakan gol keduanya pada laga Juventus vs Parma yang berkahir 2-1.
tuttomercatoweb.com

Selepas pertandingan melawan Parma, Cristiano Ronaldo mengungkapkan rasa lega. Pasalnya, torehan gol yang menggenapkan dirinya tujuh pekan beruntun mencetak gol mampu membawa Juventus menang.

“Itu dua gol yang penting. Tim bermain baik, tapi ini pertandingan yang sulit. Parma adalah tim yang sangat bagus,” kata Cristiano Ronaldo kepada Sky selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport. “Aku senang dapat menolong tim dengan dua gol ini, tapi hal terpenting pada akhirnya adalah tiga poin.”

Lebih lanjut, CR7 mengatakan, “Hal terpenting adalah menang. Kami tahu Lazio telah menang dan Inter imbang. Kami tak boleh tak memanfaatkan keuntungan ini.”

Terlepas dari hal itu, kesuksesan membobol gawang Parma membuat Cristiano Ronaldo berpeluang menyamai prestasi David Trezeguet pada 2005. Bahkan, dia juga dapat menyamai rekor pribadinya yang mencetak gol dalam 11 laga beruntun pada awal musim 2014-15 bersama Real Madrid di LaLiga. Namun, kala itu, dia sempat absen karena cedera pada pekan ke-2.