Cristiano Ronaldo Sebenarnya Jago Free Kick Gak Sih?

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo mempunyai rekor buruk di Juventus dalam hal melakukan tendang bebas atau free kick. Padahal bersama Real Madrid dan Manchester United, dia adalah salah satu penendang free kick terbaik di Eropa.

Usaha Ronaldo terakhir dalam mengambil tendangan bebas adalah pada saat laga melawan Inter sebelum Serie A diberhentikan. Tendangan Ronaldo lagi-lagi mengenai pagar pemain. bersama Juventus, itu merupakan ke-25 kalinya tendangan Ronaldo mengenai pagar pemain!

Total Cristiano Ronaldo sudah melakukan 39 percobaan tendangan bebas bersama Juventus. 25 membentur pagar, 11 berhasil diamankan kiper lawan, 2 off target, 1 membentur mistar, 0 gol. Media Italia bahkan menyebut hal ini sebagai kutukan.

Cristiano Ronaldo Sebenarnya Jago Free Kick Gak Sih
Bleacher Report

Padahal bersama klub sebelumnya atau bersama timnas Portugal Ronaldo sangat ahli melakukan tendangan bebas.

Di Manchester United dia mencetak 13 gol, bersama Real Madrid 32 gol, dan bersama timnas Portugal 8 gol.

Para fans Juventus nampaknya berharap Ronaldo untuk tidak mengambil tendangan bebas lagi, mengingat Juve juga punya spesialis tendangan bebas lain dalam diri Miralem Pjanic dan Paulo Dybala.

Walaupun begitu CR7 masih ahli dalam mengambil tendangan penalti. Dia sudah mencetak 7 penalti musim ini.

Ronaldo juga masih sering mencetak gol. Sejak Juve membelinya dari Madrid, dia sudah mencetak 53 gol dari 75 laga. Tapi dengan rekor buruk tendangan bebasnya, nampaknya memang Ronaldo harus memberi kesempatan kepada Dybala atau Pjanic untuk mengambilnya.