Cristiano Ronaldo: Sepak Bola Tanpa Suporter Jadi Hambar

Football5star.com, Indonesia – Pandemi Covid-19 di seluruh dunia membuat banyak perubahan di semua sendi kehidupan, termasuk di pertandingan sepak bola. Hingga saat ini otoritas sepak bola masih waspada untuk menggelar laga dengan kehadiran para penonton.

Kondisi seperti ini ternyata membuat banyak pesepak bola mulai merasakan jemu. Hal ini juga yang dirasakan oleh bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. “Saya harus jujur, bermain di stadion kosong itu membosankan,” kata Ronaldo seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Senin (28/12/2020).

Cristiano Ronaldo tetap jadi andalan Juventus soal mencetak gol meskipun sudah tak lagi muda.

“Saya menghormati semua protokoler, karena kesehatan harus diutamakan. Tetapi saya tidak menyukai kondisi ini. Saya melakukannya karena saya suka sepak bola, itu gairah saya,” lanjut pemain asal Portugal tersebut.

“Saya bermain untuk keluarga, anak-anak saya, untuk teman-teman, untuk para penggemar, tetapi saya tidak suka bermain dengan kondisi seperti ini. Ini sangat sulit,”

Menurut CR7, sepak bola adalah tentang gairah para penonton di dalam stadion. Ia mengaku sangat suka dengan gemuruh suara para suporter di stadion. Itu membuatnya sangat termotivasi saat bertanding.

“Saya suka mendengar orang berteriak. Melihat orang dan pemain lain berteriak dari seluruh dunia untuk memotivasi saya. Saya berharap pada 2021 peraturan berubah dan kami bisa melihat lagi stadion penuh sesak karena sepak bola tanpa supoter bukan apa-apa,”

Sekedar informasi, Italia saat ini mulai menyuntik penduduknya dengan vaksin anti-Covid-19. Vaksinasi ini hampir 10 bulan setelah pasien pertama di negara itu dinyatakan positif mengidap virus corona jenis baru.

Komisaris untuk epidemi, Domenico Arcuri, mengatakan, rangkaian vaksinasi pertama berlangsung di Ibu Kota Italia, Roma. Tiga petugas kesehatan di rumah sakit Roma Spallanzani disuntik vaksin buatan Pfizer dan BioNTech.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More