Cristiano Ronaldo Serukan Aksi Bersama Atasi Kebakaran Hutan Amazon

Football5star.com, Indonesia – Aksi simpatik dilakukan Cristiano Ronaldo atas kebakaran yang terjadi di hutan Amazon, Brasil. Lewat akun sosial medianya, Ronaldo menyebut ada tanggung jawab kita sebagai manusia untuk atasi kebakaran tersebut.

“Hutan Amazon menghasilkan lebih dari 20 persen oksigen di dunia dan telah terbakar selama 3 minggu terakhir. Adalah tanggung jawab kita untuk membantu menyelamatkan planet ini. #prayforamazonia,” kicau Ronaldo, Minggu (25/8/2019).

Menariknya postingan Ronaldo tersebut malah dianggap keliru oleh media Inggris The Express. The Express menyebut bahwa foto yang diunggah Cristiano Ronaldo bukanlah foto kebakaran hutan di Amazon.

Sayangnya The Express tak menyebutkan foto yang diunggah Ronaldo terjadi di mana. Terlepas dari benar tidaknya kekeliruan foto yang diunggah Ronaldo. Seruan dari bintang Juventus itu memang layak untuk didengarkan dan segara dilakukan tindakan nyata.

Kebakaran hutan Amazon mencapai rekor terparah pada tahun ini. Institut Nasional untuk Penelitian Luar Angkasa Brasil (INPE) melaporkan, terjadi peningkatan 73 ribu titik api atau meningkat 80% sepanjang tahun ini yang berpusat di lembah Amazon. Jumlah titik api ini tertinggi dalam 6 tahun terakhir.

Mengutip laporan Business Insider, hutan Amazon telah dirusak karena deforestasi dalam beberapa pekan terakhir. Luas lahan yang terbakar melansir data INPE setara dengan tiga lapangan sepak bola per menit.

Cristiano RonaldoEntertainmentJuventus