Ronaldo Bawa Juventus Menangi Derbi Turin

Football5star.com, Indonesia – Juventus berhasil menjadi yang terbaik di kota Turin usai mengalahkan Torino dengan skor tipis 1-0. Cristiano Ronaldo menjadi pembeda usai mencetak satu-satunya gol pada pertandingan di Olimpico di Torino tersebut.

Hasil ini sekaligus menjadikan Torino sebagai tim yang paling sering kalah dari Bianconeri yakni 70 pertandingan. Paling banyak dibandingkan tim-tim Serie A lainnya. Dalam 12 pertemuan terakhir, hanya satu yang berakhir dengan kemenangan.

Juventus yang bertindak sebagai tim tamu pada pertandingan yang berlangsung Minggu (16/12) tersebut, mendominasi sejak awal. Usaha Emre Can pada menit ke-11 masih digagalkan kiper tuan rumah, Sirigu.

Ronaldo melancarkan ancaman pertamanya pada menit ke-17 yang masih gagal berbuah gol. Alhasil, pertandingan babak pertama pun berakhir dengan kedudukan sama kuat tanpa gol bagi kedua belah pihak.

Pada menit ke-70, Ronaldo mendapatkan peluang emas lewat titik putih yang dikonversi dengan baik. Usaha maksimal Salvador Ichazo masih belum berhasil menghalangi gawangnya dari kebobolan.

Mario Mandzukic sempat menceploskan bola ke gawang lawan pada menit ke-73. Akan tetapi, gol tersebut dianulir satu menit berselang berkat pengamatan ulang lewat VAR.

Skor pun bertahan hingga laga usai sekaligus mempertegas status anak asuh Massimillliano Allegri sebagai penguasa Turin. Torehan 46 angka membuat mereka masih belum tergeser dari puncak klasemen.

Susunan Pemain

Torino (3-1-4-2): Salvatore Sirigu, Armando Izzo, Koffi Djidji, Nicolas Nkoulou, Tomás Rincón, Ola Aina, Cristian Ansaldi, Daniele Baselli, Soualiho Meïté, Simone Zaza, Andrea Belotti.
Pelatih: Walter Mazari

Juventus (4-3-3): Mattia Perin, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Mattia De Sciglio, Miralem Pjanić, Blaise Matuidi, Emre Can, Cristiano Ronaldo, Mario Mandžukić, Paulo Dybala.
Pelatih: Massimilliano Allegri

Comments
Loading...