Cristiano Ronaldo Tak Berhenti Beri Sumbangan untuk Perangi Corona

Football5star.com, Indonesia – Perang melawan corona dilakukan semua orang, tak terkecuali bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ronaldo tak berhenti memberi sumbangan untuk memerangi virus corona.

Dikutip Football5star.com dari The Sun, Minggu (29/3/2020) Ronaldo dikabarkan memberikan lima alat ventilator untuk rumah sakit di Madeira, Portugal.

Seorang kepala rumah sakit di Madeira mengatakan bahwa lima alat ventilator yang sangat dibutuhkan pasien positif corona disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo - Jorge Mendes - COVID-19 - @cristiano

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga dikabarkan sepakat untuk mendapat pemotongan gaji sebagai efek pandemi corona. Hal ini dilakukan Ronaldo demi membantu finansial Juventus.

Dikutip dari Football Italia, Ronaldo rela dipotong gajinya mencapai angka 38 juta euro atau setara dengan Rp 68 miliar.

Pemotongan gaji Ronaldo membuat klub Juventus bisa membayar seluruh staf mereka. Ronaldo sepakat dipotong gajinya setelah melakukan diskusi bersama kapten tim Giorgio Chiellini dan pihak klub.

Gaji normal Ronaldo sendiri per tahun mencapai angka 31 juta euro atau setara dengan Rp 554 miliar. Kebijakan ini mau tak mau diambil manajemen Juventus karena pihak klub tak memiliki pemasukan karena penghentian kompetisi akibat pandemi corona.

Selain itu, pada pertengahan Maret 2020, Ronaldo juga ngucurkan dana sebesar 1 juta Euro untuk membantu penanggulangan wabah COVID-19 di Portugal. Selain Ronaldo, sang agen, Jorge Mendes, juga dikabarkan siap memberikan donasi.

Rencananya, donasi dari Ronaldo akan diberikan untuk dua rumah sakit di Portugal. Kedua rumah sakit tersebut ialah Rumah Sakit Santa Maria di kota Lisbon dan Rumah Sakit Santo Antonio di kota Porto.