Cristiano Ronaldo Tetap Optimistis Portugal Lolos ke Piala Eropa 2020

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo masih optimistis dengan kans Portugal lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Portugal yang berstatus juara bertahan mengalami awal sulit di dua pertandingan pertama kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B. Setelah ditahan imbang 0-0 Ukraina, skuat besutan Fernando Santos kembali seri 1-1 kontra Serbia.

Ya, Portugal yang tampil sebagai tuan rumah di Stadion Da Luz, Senin (25/3/2019) waktu setempat, tak bisa mendulang poin penuh. Bahkan, mereka lebih dulu kebobolan melalui gol Dusan Tadic dari titik penalti sebelum Danilo Pereira mencetak gol balasan.

Timnas Portugal - Cristiano Ronaldo - uefa. com 2
uefa.com

Kendati demikian, Ronaldo akan memastikan rekan satu timnya akan tetap berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos ke putaran final. Ia juga memperingatkan rekan-rekannya agar tidak kehilangan keyakinan soal peluang tersebut.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan Portugal berada di Piala Eropa 2020. Tidak perlu gugup atau kehilangan keyakinan dari tim ini,” ucap Ronaldo dilansir Football5star.com dari Goal.com.

“Fan harus percaya kepada pemain. Semua orang yang menonton dan paham sepak bola tahu bahwa Portugal pantas menang di kedua laga tersebut. Namun, dalam sepak bola hanya bisa dimenangi oleh tim yang memasukkan bola lebih banyak ke dalam gawang lawan,” ujarnya.

Di pertandingan ini kapten tim beralias Selecao mengalami cedera. Namun, ia memastikan masalah tersebut tidak serius dan bisa pulih dalam dua pekan.

Dua kali menuai hasil seri, Portugal pun untuk sementara hanya menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2020. Ukraina berada di posisi teratas dengan raihan 4 poin, diikuti Luksemburg (3 poin).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More