Cristiano Ronaldo Saja Tidak Cukup buat Juventus Kalahkan Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai dengan memiliki Cristiano Ronaldo dalam skuatnya masih belum cukup untuk bisa mengalahkan Atletico Madrid.

Juventus akan memperebutkan tiket perempat final Liga Champions kontra Atletico Madrid. Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/2/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Di laga tersebut, tim berjulukan La Vecchia Signora bisa menurunkan kekuatan terbaik. Termasuk memainkan sang megabintang Cristiano Ronaldo.

“Memiliki Cristiano adalah keuntungan, tetapi masih belum cukup. Semua pemain harus menampilkan performa bagus,” kata Allegri seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia.

Dalam sejarah, Juventus baru dua kali berhasil memenangi gelar paling bergengsi di Eropa tersebut, yakni pada 1985 dan 1996. Namun, sejauh ini mereka belum bisa mengulang kesuksesan tersebut.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri
Getty Images

La Vecchia Signora sempat dua kali bisa mencapai final dalam empat tahun terakhir, yakni pada 2015 dan 2017. Namun, asa mereka menjadi kampiun digagalkan FC Barcelona dan Real Madrid.

“Liga Champions bukan bukan kewajiban, melainkan target. Seringkali juga tergantung dari insiden yang menguntungkan atau merugikan Anda,” ucapnya.

Tim berjulukan La Vecchia Signora memiliki catatan pertemuan negatif melawan Atletico. Kali terakhir bentrok kedua tim terjadi pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2014-2015.

Dalam dua kali pertemuan, Juventus tidak mampu menang. Mereka menderita kekalahan dan hanya mampu imbang.

Dari kedua pertemuan tersebut, produktivitas gol Juventus juga buruk. Tidak sekalipun mereka sanggup membobol gawang Atletico.

Comments
Loading...