Crotone Ukir Sejarah Ke Serie A

Crotone mengukir sejarah besar bagi mereka. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, mereka promosi ke Serie A. Hal ini disebut oleh pelatihnya, Ivan Juric, sebagai pencapaian terbesarnya dalam olahraga.

Crotone memastikan diri naik ke Serie A sesudah bermain seri dengan Modena di kandang lawannya pada Jumat (29/4). Satu poin sudah cukup untuk membuat Crotone ikut serta di Serie A musim 2016-17.

Juric mengaku sangat gembira dengan pencapaian tersebut.  Dia bahkan sangat emosional ketika menyambutnya.

“Ada banyak emosi, melihat orang-orang meneteskan air mata adalah perasaan terhebat yang saya rasakan dalam karier olahraga saya,” kaya Juric kepada Sky Sport Italia.

Juric tak lupa untuk mengucapkan pujian kepada anak didiknya. Mereka disebutnya bermain dengan hati dan mencurahkan segenap kemampuan, sehingga layak meraih tiket promosi. Selain itu, dia juga menyanjung Direktur Olahraga Crotone, Peppe Ursino, yang dinilainya mirip sebagai figur ayah dan selalu mampu memberi ketenangan.

Meski promosi, Crotone belum tentu menjuarai Serie B. Dengan kompetisi masih menyisakan tiga laga, posisi pemuncak klasemen Serie B dapat direbut oleh Cagliari. Namun, Juric yakin anak didiknya tidak akan puas hanya meraih tiket ke Serie A.

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa mereka boleh memilih berjuang untuk posisi pertama atau tidak. Saya kenal mereka dan saya rasa mereka akan memperjuangkannya,” ujar Juric.

 

Comments
Loading...