Crouch Masuk Guinness World Records

Football5Star.com, Indonesia – Di tengah hiruk-pikuk penentuan tim yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, sebuah prestasi unik ditorehkan penyerang gaek Inggris, Peter Crouch. Senin (9/10/2017), nama penyerang Stoke City tersebut resmi tercantum di Guinness World Records. Dia ditahbiskan sebagai pencetak gol sundulan terbanyak di Premier League.

Berdasarkan data yang dihimpun Guinness World Records, hingga saat ini, Crouch telah mengoleksi 51 gol sundulan. Sebelumnya, rekor gol sundulan terbanyak di Premier League dipegang oleh Alan Shearer dengan 46 gol.

Crouch sebenarnya telah melewati rekor Shearer pada 2015. Namun, prestasinya baru benar-benar diakui secara sah oleh Guinness World Records di buku rekor edisi 2018.

Menanggapi prestasi istimewanya itu, Crouch merasa bangga. “Aku merasa senang. Memegang rekor apa pun, terutama di Premier League, tentu saja luar biasa. Aku sangat bangga akan hal itu,” kata striker yang pernah membela Liverpool itu di situas resmi Guinnes World Records.

Sebagai salah satu striker klasik yang masih tersisa di belantara sepak bola saat ini, pemain berumur 36 tahun itu merasa heran juga oleh tipikal striker-striker masa kini.

“Aku melihat penyerang tengah yang bergerak di luar kotak penalti. Itu tak bisa kupercaya. Aku yakin seorang penyerang tengah harus berada di kotak penalti, siap menerima bola. Itulah cara bermain yang selalu kupakai dan tak akan pernah berubah,” terang dia.

Selain Crouch, ada beberapa nama lain dari dunia sepak bola yang juga masuk ke dalam buku rekor Guinness untuk edisi 2018. Di antaranya, striker Crystal Palace, Christian Benteke. Dia tercatat sebagai pencetak gol tercepat di Kualifikasi Piala Dunia, yakni hanya 8,1 detik setelah wasit memulai pertandingan.

Comments
Loading...