Cruyff Terharu Saksikan Eksekusi Penalti Messi

Legenda sepak bola asal Belanda, Johan Cruyff, sangat senang melihat umpan penalti Lionel Messi untuk Luis Suarez. Hal ini diungkapkan oleh sahabat Cruyff, Taxto Benet, melalui akun Twitter pribadinya.

“Johan Cruyff melihat penalti itu lewat televisi dan ia sangat emosional,” bunyi cuitan Benet.

Umpan penalti Messi untuk Suarez terjadi pada menit ke-82 ketika Barcelona menghancurkan Celta Vigo 6-1 di Stadion Camp Nou, Senin (15/2) dini hari lalu. Alih-alih membobol gawang lawan dengan kaki kirinya, penyerang tim nasional Argentina itu justru memberikan umpan pelan untuk Suarez yang berlari masuk ke kotak penalti.

Suarez yang berdiri di belakang berlari mengejar bola. Kiper Celta, Sergio Alvarez sudah menjatuhkan diri dan tertipu oleh gerakan Messi. Meski Alvarez berusaha bangkit lagi, Suarez berhasil menembak bola masuk ke gawang.

Gol Suarez ini mengulang trik serupa yang pernah diberikan Cruyff kepada Jesper Olsen pada Desember 1982 silam ketika keduanya bermain untuk Ajax Amsterdam melawan Helmond Sport.

Sedikit perbedaan antara dua kisah “umpan penalti” ini adalah Cruyff ketika itu mengoper bola kepada Olsen dan kemudian Olsen mengembalikan bola kepada Cruyff.

Cruyff kini telah undur diri dari seluruh aktivitas di dunia sepak bola untuk fokus pada kesehatannya. Pada Oktober tahun lalu, Cruyff didiagnosis dokter bahwa ia terkena kanker paru-paru dan harus menjalani pemeriksaan lanjutan.

Pekan lalu, Cruyff mengeluarkan pernyataan di situs resminya bahwa ia menang “2-0” dalam “pertandingannya” melawan kanker tersebut.

“Setelah menjalani beberapa perawatan saya bisa mengatakan bahwa hasilnya sangat positif, berkat kerja keras para dokter, kasih sayang dari orang-orang di sekeliling, dan juga mentalitas positif saya.”

Semasa bermain, Cruyff pernah mengoleksi delapan gelar Eredivisie, lima Piala Liga, tiga trofi Piala Champions, dan satu trofi Piala Super Eropa serta satu trofi Piala Interkontinental.

Comments
Loading...