“Cryuff Sudah Mengubah Barca dan Sepak Bola”

Acara penghormatan untuk Johan Cruyff dilakukan oleh Barcelona di di Camp Nou. Dalam sambutannya, Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, menyebutkan bahwa Cruyff sudah mengubah klubnya, bahkan sepak bola.

Legenda sepak bola Belanda dan Barcelona, Cruyff, meninggal di pekan ini. Penyakit kanker paru-paru yang dia derita menjadi penyebab dia tutup usia di umur 68 tahun.

Sebagai penghormatan kepada Cruyff, dilakukan tepukan tangan selama 60 detik di menit 14 saat tim nasional Belanda melawan Prancis. Ucapan bela sungkawa juga datang dari segala penjuru dunia. Sebagai pelatih, Cruyff disebut mempunyai pengaruh besar dengan ciri permainan total football yang dia peragakan.

Bartomeu memberi pujian setinggi langit atas apa yang sudah dilakukan oleh Cruyff pada klub asal Catalan itu.

“Ini merupakan hari berkabung untuk Barcelona dan sepak bola. Tapi, dukungan yang ditunjukkan di Camp Nou dan seluruh dunia sangat disambut hangat. Johan sudah mengubah sepak bola dan Barca, dalam cara dia mengekspresikan dirinya juga. Tidak mungkin bisa mengerti stuasi saat ini tanpa dia,” kata Bartomeu di Goal.

“Seperti itulah dia dan akan terus menjadi referensi luar biasa untuk para fans,” imbuhnya.

Pujian lain datang dari eks presiden Barca, Juan Laporta. “Dia selalu luar biasa untuk klub. Dia sungguh baik, dia merevolusi sepak bola dengan caranya bermain mengerti sepak bola dan hidup,” kata Laporta.

“Barcelona dan Catalonia mempunyai keuntungan bisa dikaitkan dengan dia,” imbuhnya.

Comments
Loading...