Cudicini Anggap Lampard Pantas Jadi Manajer Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Mantan penjaga gawang Chelsea, Carlo Cudicini, menilai bahwa Frank Lampard layak mendapat kepercayaan untuk melatih The Blues.

Chelsea tengah mencari manajer baru setelah Maurizio Sarri menerima tawaran untuk menangani Juventus pada Juni 2019.

Lampard menjadi kandidat kuat pengganti Sarri. Menurut Cudicini, mantan rekan setimnya di The Blues itu mempunyai potensi untuk menjadi manajer hebat.

“Saya mengenal dan pernah bermain bersama Frank. Menurut saya, bagi klub, itu akan fantastis,” ujar Cudicini, seperti dilansir Daily Mail.

“Dia baru memulai kariernya sebagai manajer, tetapi Anda tidak bisa merencanakan banyak hal dalam sepak bola. Kesempatan terkadang datang dan Anda harus mengambilnya,” katanya.

“Saya pikir dia mempunyai semua potensi untuk menjadi manajer hebat, tetapi dia baru saja memulainya. Dia menjalani musim yang penting bersama Derby,” tutur Cudicini.

Lampard pernah membela Chelsea pada 2001-2014. Pria berumur 41 tahun itu tercatat sebagai pemain tersubur dalam sejarah The Blues dengan 211 gol.

Foto: Zimbio.com

Selama memperkuat The Blues, dia meraih Tiga trofi Premier League, empat trofi Piala FA, dua trofi Piala Liga, dua trofi Community Shield, satu trofi Liga Champions dan satu trofi Liga Europa.

Lampard memutuskan untuk gantung sepatu pada Februari 2017. Dia ditunjuk sebagai manajer Derby County mulai musim 2018-19.

Mantan kapten Chelsea itu membawa Derby finis di posisi keenam klasemen Divisi Championship. Apesnya, The Rams gagal promosi ke Premier League setelah kalah dari Aston Villa pada final babak play-off.

Comments
Loading...