Cudicini: Chelsea Puas Dengan Kinerja Morata

Football5star.com, Indonesia – Asisten manajer Chelsea, Carlo Cudicini, mengaku sangat puas dengan kinerja maksimal yang ditunjukkan oleh Alvaro Morata di partai Piala FA melawan Nottingham Forest, Sabtu (5/1). Ia pun masih yakin Morata akan mampu mencetak banyak gol musim ini.

Di partai melawan Forest, Chelsea berhasil meraih kemenangan melalui brace yang dilesakkan oleh Morata. Penyerang asal Spanyol itu kini sudah mencetak sembilan gol dari 24 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

“Alvaro mampu menunjukkan seberapa penting dirinya untuk kami di pertandingan tadi. Dia bekerja keras baik secara ofensif maupun defensif. Kami sangat puas dengan kinerja maksimal yang ia tunjukkan di setiap pertandingan. Meskipun terkadang ia gagal mencetak gol,” ujar Cudicini dikutip dari Football London.

Alvaro Morata - Carlo Cudicini - Chelsea - @NFFC
@NFFC

“Alvaro adalah penyerang yang sangat hebat. Saya yakin ia bisa mencetak 20 gol musim ini. Saat ini, ia memang sangat terpengaruh oleh kritik-kritik dari media. Oleh karena itu, dua gol yang ia cetak menjadi sesuatu yang sangat berharga untuk kepercayaan dirinya,” imbuh Cudicini.

Cederanya Olivier Giroud membuat Morata kini menjadi satu-satunya penyerang murni yang dimiliki The Blues. Penggawa timnas Spanyol itu kemungkinan besar akan kembali dimainkan sebagai starter pada partai semifinal Carabao Cup melawan Tottenham Hotspur pada 9 Januari mendatang.

Selain Morata, Chelsea sebenarnya masih memiliki Eden Hazard yang bisa dipasang sebagai penyerang murni. Namun, cedera yang dialami oleh Pedro membuat Maurizio Sarri kemungkinan besar akan memainkannya di sektor sayap selama beberapa pekan ke depan.

Comments
Loading...