Cukur Newcastle 3-0, Everton Akhiri Puasa Kemenangan

Everton berhasil mengemas poin sempurna kala menjamu Newcastle United di pekan ke-24 Premier League, Kamis (4/2) dini hari. The Toffees mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Lima menit laga berjalan, Everton menciptakan peluang pertama melalui kerjasama antara Romelu Lukaku dan Tom Cleverley. Sepakan Cleverley mengarah tepat ke gawang tetapi masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Newcastle. Setelahnya, tuan rumah justru kesulitan membongkar rapatnya pertahanan tim tamu.

Baru pada menit ke-23, pasukan Roberto Martinez ini mencetak gol pembuka. Cleverley kali ini menjadi otak dari gol pertama ini melalui umpan matang yang ditujukan kepada Aaron Lennon. Winger andalan Everton ini pun lantas menunjukkan sedikit kemampuannya untuk melewati pemain Newcastle dan melepaskan bola ke sudut gawang Newcastle.

Tuan rumah akhirnya bisa bernafas lega ketika Ross Barkley mengemas gol penalti pertamanya pada menit ke-88. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Lennon dilanggar di kotak penalti Newcastle.

Bahkan pada menit ke-94, sebuah penalti kembali diberikan wasit pada Everton ketika Lascelles melakukan pelanggaran keras pada Ross Barkley dan sampai membuatnya terusir dari lapangan. Dan pemain Everton bernomor 20 itu kembali maju sebagai algojo serta sukses mengakhiri laga dengan skor 3-0.

Atas kemenangan ini, Everton berhasil naik ke peringkat ke-11 klasemen sementara dengan raihan 32 poin dari 24 laga. Sedangkan Newcastle tetap tertahan di zona degradasi dengan baru mengemas 21 poin.

Susunan Pemain

Everton: Robles, Coleman, Funes Mori, Jagielka, Oviedo, McCarthy, Barry, Cleverley, Lennon, Barkley, Lukaku

Newcastle United: Elliot, Janmaat, Mbemba, Coloccini, Dummett, Saivet, Shelvey, Sissoko, Townsend, Wijnaldum, Perez.

Comments
Loading...