Cuma Buat 1 Gol, Cristiano Ronaldo Samai Koleksi Gol Legenda Brasil

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo memang hanya mencetak 1 gol saat Juventus menang 2-1 atas Ferencavros, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Namun, gol pada matchday IV Liga Champions itu sudah cukup untuk membuat dia sejajar dengan legenda Brasil, Romario Faria.

Gol di gawang Ferencvaros yang dibuat pada menit ke-35 adalah yang ke-749 sepanjang karier Ronaldo. Itu sama dengan yang dibuat Romario sepanjang berkiprah dari 1980 hingga 2009. Gol-gol itu dibuat pada semua laga resmi bersama klub dan tim nasional.

Sukses mengemas 749 gol, Ronaldo kini berada di posisi ke-3 dalam daftar pemain tersubur sepanjang masa. Dia hanya kalah dari Josef Bican yang mengemas 756 gol dan sang legenda, Pele, yang menceak 757 gol. Itu berarti, CR7 hanya butuh 9 gol lagi untuk berada di puncak.

Khusus di Liga Champions, gol yang dicetak dalam laga Juventus vs Ferencvaros membuat Ronaldo kian kokoh di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Dia kini mengoleksi 131 gol, unggul 13 gol dari Lionel Messi yang tak bermain saat Barcelona berpesta 4-0 di kandang Dynamo Kyiv.

Gol saat Juventus menang 2-1 atas Ferencvaros pada matchday IV Liga Champions adalah yang pertama bagi Ronaldo pada musim ini. Sebelumnya, dia gagal membobol gawang lawan yang sama pada matchday III. Adapun pada dua matchday awal, CR7 harus absen karena positif COVID-19.

Ronaldo Samai Rekor Gol Kandang Messi

Masih soal gol di Liga Champions, kesuksesan membobol gawang Ferencavros juga jadi catatan tersendiri bagi Cristiano Ronaldo. Gol itu membuat dia menyamai catatan gol Lionel Messi saat berlaga di kandang. Kedua megabintang itu kini sama-sama telah membuat 70 gol kandang pada ajang ini.

Bila dibandingkan, persentase gol kandang Ronaldo masih kalah dari Messi. CR7 mengemas 70 dari 131 gol di kandang klubnya. Itu berarti persentasenya mencapai 53,43%. Adapun La Pulga mencetak 70 dari 118 gol di kandang klubnya atau mencapai 59,32%.

Persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam mendulang gol di Liga Champions akan terus menarik untuk dinantikan. Apalagi, mereka akan bersua di Camp Nou pada matchday pamungkas, 9 Desember mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More