Cuma Persiraja, Tim Promosi Liga 1 yang Stadionnya Belum Penuhi Syarat

Football5Star.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB), menyebut kalau hanya Persiraja Banda Aceh, tim promosi Liga 1 2020 yang stadionnya belum memenuhi syarat. Syarat yang belum dipenuhi terutama soal kapasitas keterangan lampu.

Seperti diketahui, tim verifikasi LIB sudah beberapa pekan terakhir berkeliling untuk memantau stadion-stadion yang digunakan untuk Liga 1. Sejauh ini, disebut ada lima stadion yang belum memenuhi syarat, termasuk markas Persiraja.

Persiraja sendiri mengajukan Stadion Harapan Bangsa untuk markasnya. Meski sempat dipakai beberapa kali untuk event internasional, nyatanya stadion itu belum memenuhi syarat.

Cuma Persiraja, Tim Promosi Liga 1 yang Stadionnya Belum Penuhi Syarat
Instagram Persiraja

“Stadionnya untuk Persiraja belum memenuhi persyaratan, khususnya untuk lampunya tadi laporannya baru 300 lux (seharunya 800). Kemudian untuk Persita oke, Persik oke,” ungkap Dirut LIB, Cucu Somantri, kepada wartawan.

Cucu sendiri menyerahkan sepenuhnya kepada klub-klub yang markasnya belum bisa memenuhi syarat. Entah harus direnovasi atau pindah markas, setidaknya sepekan jelang Liga 1 2020 digulirkan harus sudah tuntas.

“Kita akan kembalikan kepada mereka, untuk segera membenahi yang belum dan itu kita sudah sampaikan juga, sehingga mereka ada waktu, dan kita kasih waktu sampai 24 Februari harus beres karena harus lapor BOPI. Kalau belum beres harus mencari kandang lain dan itu kan regulasi, katanya mau Liga 1 profesional dan lebih bagus, jadi harus standar FIFA,” tutup dia.

Tim berjuluk Laskar Rencong itu jua akan berusaha memperbaiki kekurangan di Stadion Harapan Bangsa. Presiden Persiraja, Nazaruddin Dekgam jua sudah memantau langsung stadion tersebut.