Cuma Solskjaer yang Menginginkan Haaland di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Alf Inge Haaland kembali buka suara soal kegagalan transfer anaknya, Erling Haaland, ke Manchester United. Menurut dia, cuma Manajer Ole Gunnar Solskjaer yang menginginkan anaknya merapat ke Old Trafford.

Erling Haaland sebenarnya punya hubungan baik Solskjaer. Keduanya pernah bekerja sama di klub Norwegia, Molde. Media Inggris saat itu cukup yakin faktor tersebut membuat Manchester United berada pada barisan terdepan dalam perburuan Haaland yang saat itu memperkuat RB Salzburg.

Namun, Haaland membuat keputusan mengejutkan dengan memilih gabung Borussia Dortmund. Setelah gagal menggaet Haaland, Manchester United akhirnya merekrut Odion Ighalo dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua.

Erling Haaland - Borussia Dortmund - Mino Raiola - talkSPORT
talkSPORT

“Anda tidak pernah tahu bagaimana karier Haaland jika pindah ke klub lain. Mungkin bagus juga Kita tidak akan pernah mendapatkan jawaban untuk itu. Tapi kami sangat senang dengan klub tempat dia berada,” kata Alf Inge kepada TV2.

“Anda harus pergi ke klub di mana seluruh klub menginginkan Anda, bukan hanya pelatihnya. Saya pikir itu hal yang paling penting, di samping bagaimana klub selama lima atau sepuluh tahun terakhir dan ke arah mana mereka telah diambil,” ia menambahkan.

Erling Haaland sendiri kini langsung tancap gas bersama Dortmund. Sejak gabung pada Januari lalu, sang bomber telah menyumbangkan 12 gol dan dua assist dalam 11 penampilan.