Cuper Pastikan Salah Siap Tampil Lawan Rusia

Football5Star.com, Indonesia – Jelang menghadapi tuan rumah Rusia di laga kedua Piala Dunia 2018, Timnas Mesir mendapat angin segar. Bintang andalan mereka, Mohamed salah dipastikan siap tampil oleh pelatih Hector Cuper.

Salah sebelumnya sempat diisukan akan dimainkan ketika menghadapi Uruguay di laga pertama. Namun, kondisinya yang belum fit 100 persen membuat Cuper ragu menurunkannya.

Setelah melakukan pemeriksaan lanjutan, pelatih asal Argentina itu yakin kali ini winger Liverpool itu benar-benar siap diturunkan. “Salah dalam kondisi bugar. Kami selalu melakukan tes fisik terakhir sebelum mengumumkan line up,” kata Cuper kepada ESPN, Selasa (19/6/2018).

Hector Cuper, pelatih timnas Mesir, targetkan kemenangan atas timnas Rusia, sang tuan rumah. (football5star.com / reuters.com)
reuters.com

“Hari ini kami akan melakukan tes lagi untuk Salah. Kami ingin melihat melihat bagaimana dia melakukan latihan dan kemajuannya saat ini sudah sangat pesat. Tapi saya pikir dia akan bermain nanti karena dia adalah pemain yang sangat penting untuk kami,” sambungnya.

Di saat yang bersamaan, Cuper juga menyambut baik pernyataan pelatih Rusia, Stanislav Chercheshov, yang mengatakan tengah menyiapkan strategi khusus untuk menghentikan Salah. Baginya, rencana tersebut setidaknya akan memudahkan pemain lain yang luput dari pernjagaan pemain Rusia.

“Saya pikir bagus jika pelatih mereka hanya fokus pada Salah, pelatih yang berbeda akan memiliki strategi yang berbeda. Salah adalah pemain yang memiliki kemampuan luar biasa dan saya harus mengatakan ketika kami tidak memilikinya, kami sangat kehilangan,” tutupnya.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments are closed.