Curahan Hati Andritany Ardhiyasa Soal Cemoohan di Timnas Indonesia

Football5star.com – Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengeluarkan curahan hatinya soal cemoohan yang datang kepadanya saat membela Timnas Indonesia. Hal itu disebutnya sebagai resiko meski sebenarnya sangat disayangkan.

Seperti diketahui, Andritany jadi sasaran kekesalan dalam laga Indonesia vs Thailand beberapa waktu lalu. Hal itu setelah Indonesia dibantai tiga gol tak berbalas di depan publik sendiri. Andritany dianggap jadi salah satu biang keladi kekalahan itu.

Andritany dikritik karena membuat Thailand mendapatkan penalti. Aksinya yang melakukan tekel ke pemain Thailand dirasa oleh suporter tak perlu. Bahkan, tiap kali Andritany memegang bola, sorakan pun datang dari suporter Indonesia.

Istimewa

“Ya sebagai pemain profesional itu adalah resiko. Untungnya, saya mendapatkan ini ketika di usia sekarang, 27 tahun. Dengan secara mental saya sudah mapan, dan saya sudah siap dengan ini,” ungkap Andritany kepada wartawan.

Akan tetapi, Andritany berharap suporter harus lebih dewasa dalam melancarkan kritik apalagi ke pemain yang sudah berjuang di lapangan. Dia mungkin sudah dewasa dan menerimanya. Bagaimana dengan pemain yang muda?

“Saya tidak membayangkan bahwa kasian mereka. Untungnya saat ini di usia saya sekarang ini saya sudah mapan, saya berada di tim yang memberikan banyak pelajaran kepada saya, akhirnya saya sudah terbiasa dengan ini,” papar dia.

Kini, Andritany tak mau berlarut-larut memikirkan kritikan suporter Timnas Indonesia. Fokusnya kini sudah beralih, yakni membawa Persija segera bangkit ke tempat yang semestinya.

“Secara mental, fisik saya sangat siap. Yang ada ekad saya sekarang ini adalah saya ingin memberikan yang terbaik buat Persija. Ya saya ingin main di Timnas lagi untuk menjawab semua kritikan itu. Sekarang hal itulah yang jadi motivasi saya,” pungkas dia.

Comments
Loading...