Curahan Hati Pemain Liga 1, Minta Polisi Bersikap Adil

Football5Star.com, Indonesia – Belum jelasnya nasib Liga 1 2020 akibat izin kepolisian tak turun membuat pemain akhirnya mulai angkat bicara. Salah satunya disuarakan oleh pemain Borneo FC, Sultan Samma, yang menyesalkan polisi belum memberikan izin.

Seperti diberitakan sebelumnya, klub-klub kontestan Liga 1 2020 bersepakat kalau kompetisi akan dilanjut per 1 November. Meski memang, izin kepolisian masih harus diusahakan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator.

Hal ini membuat Sultan Samma gusar. Dia menyebut kalau kompetisi sangat berpengaruh bagi sepak bola di Indonesia. Terlebih, tim nasional juga seringkali memantau pemain yang berlaga di kompetisi ini. Sehingga, dengan berjalannya Liga 1 ini ekosistem sepak bola di Indonesia bisa berjalan dengan baik.

Curahan Hati Pemain Liga 1, Minta Polisi Bersikap Adil

“Nasib persepakbolaan Indonesia tergantung adanya Liga, nasib timnas juga tergantung Liga. Jika Liga tak jalan, maka timnas suatu negara tidak dapat diakui di dunia. Jadi sepatutnya dan seharusnya berjalan, karena di semua liga yang ada sudah melanjutkan kompetisi. Hanya negara Indonesia kita ini saja yang belum,” ungkap Sultan Samma dikutip laman resmi Borneo FC.

Walaupun hasil rapat manajer klub telah menyetujui berjalannya Liga 1 20209 , namun Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), tetap tak mengeluarkan izin keramaian. Hal ini pun disesali oleh pemain asli Samarinda tersebut.

“Buat kepolisian, saya sangat menyesalkan hal tersebut. Kita ini olahraga yang diisi atlet profesional dan kita sudah menjalankan protokol yang benar. Swab dua minggu sekali demi kelanjutan liga dan pertandingan sudah jelas tanpa adanya penonton. Apa yang ditakutkan lagi?,” tanya Sultan Samma.

Di situasi yang masih tak jelas ini, Sultan berharap pihak kepolisian bisa mengeluarkan izin agar kompetisi bisa berlanjut lagi. Karena menurutnya, banyak orang yang bergantung nasibnya pada sepakbola, termasuk dirinya dan rekan-rekannya yang lain.

“Saya berharap Liga 1 2020 segera mendapatkan izin dari kepolisian, karena ini menanggung nasib orang banyak di sekeliling dunia persepakbolaan indonesia,” tutup Sultan Samma.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More