Curahan Hati Zinedine Zidane di Tengah Jadwal Super Padat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjadi sosok terbaru yang mengeluhkan jadwal pertandingan super padat sepanjang musim 2020-21. Zidane mengaku sangat mengkhawatirkan kondisi para pemain yang terus-terusan bermain.

Padatnya jadwal pertandingan memang membuat Zidane pusing tujuh keliling. Pasalnya, Los Blancos kehilangan banyak pemain kunci karena mengalami cedera.

Ya, sejumlah pemain Real Madrid memang mengalami cedera ketika membela negaranya masing-masing pada jeda internasional pekan lalu. Diantaranya adalah Sergio Ramos, Raphael Varane dan Luka Jovic.

Zinedine Zidane - Real Madrid - Marca
Marca

“Menurut saya pribadi, agenda sepak bola tahun ini terlampau padat. Jujur, saya sangat mengkhawatirkan kondisi para pemain yang sangat jarang mendapat waktu istirahat,” kata Zinedine Zidane dikutip dari laman SB Nation.

“Saya tak hanya membicarakan soal para pemain Real Madrid. Karena, ada banyak pemain klub lain yang juga melalui masa-masa sulit ini. Saya bisa saja memberikan aspirasi. Tapi, keputusan tetap ada di tangan orang-orang yang menyusun agenda sepak bola,” kata Zidane menambahkan.

Lebih lanjut, Zidane juga melemparkan kritik pedas kepada UEFA dan FIFA. Menurut pria berpaspor Prancis itu, UEFA dan FIFA harus lebih sering mendengar aspirasi para pelatih.

“Selain itu, para pelaih juga harus merasa didengar oleh otoritas terkait. Jujur, saya hanya mengkhawatirkan kondisi para pemain serta kualitas permainan secara keseluruhan yang diakibatkan oleh padatnya agenda,” pungkas Zidane.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More